Perih

Apa mereka mau seperti itu?

Bayangkan saja, andai kamu ini dia

Bayangkan berapa banyak kesenangan yang kamu dapatkan?

Atau seberapa dalam luka yang tertanam dalam dirimu?

Pernahkan kamu bertanya?

Kenapa begini?

Bagaimana ini?

Mungkin tidak

Lihatlah lebih dekat

Apa yang mereka lakukan

Untuk apa mereka lakukan

Kamu merasa dirimu suci

Lebih baik dari apa yang kamu hina

Tapi kamu tidak melihat lebih dekat

Terhadap dirimu sendiri

Entah apa yang membuatmu bangga

Akan semua titipan yang di amanahkan padamu

Bukan tuhan yang salah

Hanya hawa nafsu

Yang mengusai jiwa

Begitu juga denganmu

Terkurung oleh egomu sendiri

Terpenjara oleh nafsu

Yang perlahan membunuhmu

Dan aku yang tak bisa mencegahmu

Hanya bisa melihat tanpa melakukan apapun

Tanpa sepatah kata yang keluar dari mulutku

Hanya bisa menunggu …

Menunggu kamu menyalahkan aku

Karena kelalaianmu

Kesalahan analisamu

Keegoisanmu

Entahlah …

Aku hanya bisa menjalani semua ini

Tanpa berusaha untuk merubahnya

Tapi satu yang harus engkau tau

Aku menyayangimu karena

Aku menerima pemberian Tuhan dengan baik




Komentar