Kesepian

Kamu benar …

Aku tidak bisa mengharapkan itu

Pengertian dari orang lain

Meskipun aku sudah coba mengerti

Kamu benar …

Aku tidak bisa meminta

Atau bahkan memohon

Kepada seseorang

Walaupun aku telah banyak memberi

Kamu benar …

Hanya aku dan diriku

Yang mampu mengerti

Semua yang aku rasakan

Tanpa perlu aku rahasiakan

Terkadang …

Aku hanya ingin sendiri

Di kesunyian

Dan keheningan

Di tempat yang tak seorangpun

Mampu menemukanku

Aku hanya ingin menumpahkan lara

Membuang semua luka

Bersama derasnya ombak dilautan

Diiringi nyanyian syahdu sang burung

Aku ingin berbicara

Tanpa harus mengeluarkan kata

Dan mendengar …

Apa yang tak pernah didengar

Aku ingin tertawa

Dengan bocah – bocah lugu tak berdosa

Mentertawakan diriku

Saat aku terjatuh

Mentertawakan diriku

Atas kesombonganku

Entah, saat ikatan tak lagi mengikat

Dan tali tak lagi kuat

Mampukah aku menopang tubuhku sendiri?

Berjalan diatas pedang tajam

Yang setiap saat siap menusuk

Entah, seberapa berartinya aku bagimu?

Atau mungkin hampir tak terlihat

Aku hanya terlalu malas

Untuk beranjak dari tempat dudukku

Saat semua orang

Berdiri menghakimiku

Aku hanya terlalu malas berjalan

Saat semua orang berlari

Ingin membunuhku

Aku terlalu malas untuk menyalahkan siapapun

Atas tangisanku

Kesedihanku

Amarahku

Kenapa??

Kamu menuntutku

Sedang aku tak pernah sekalipun menuntutmu

Kenapa??

Kamu menyakitiku

Sedangkan darahku keluar untuk kebahagiaanmu

Kapan kamu akan berhenti?

Maksudku, kapan semua ini akan berhenti?

Aku menyayangimu

Bahkan terlalu menyayangimu

Air Mataku

Karena itu, jangan terlalu sering keluar

Hanya untuk menemaniku bersedih

Jangan pernah ikut merasakan sesakku

Tapi kumohon …

Keluarlah bersamaku

Bahagia denganku

Melihat keindahaan dunia.

Komentar