Short Horor Story

         


         Mahasiswa berlalu lalang dengan cepat di gelanggang mahasiswa universitas N (samaran). Konon katanya di bentaran sungai yang memebelah Fakultas Bisnis dan Gelanggang Mahasiswa ini telah menjadi tempat “Bunuh Diri” seorang mahasiswi Fakultas Teknik, karena mengalami berulang kali penolakan sidang skripsi. Konon katanya juga penghuni abadi kampus N ini bernama Mbak Siti, yang kerap kali menampakkan dirinya ketika mahgrib menjelang. Kepada mahasiswa yang berjalan sendirian di jembatan bantaran sungai Universitas N. Mbak Siti ini adalah sesosok Mahasiswa cantik dengan mata biru dan kulit putih seperti orang Chinese. Banyak yang mengaku pernah bertemu dengan Mbak Siti, kebanyakan adalah pria (Apakah Mbak Siti sedang mencari jodoh???).  Dan kali ini Mbak Siti berulah lagi.
        Sore itu setelah selesai acara OSPEK Universitas N, terdapat beberapa orang mahasiswa berkumpul di depan Kantor Rektorat Universitas N. Mereka membicarakan tentang mitos jembatan bantaran di dekat gelanggang mahasiswa tempat mereka melaksanakan ospek tadi.

Ami : Eh, lo pada tau gak? Kalua tempat kita ospek tadi angker

Edwin : Yang bener lo?

Ami : Serius, katanya ada hantu cewek cina yang siap ngikutin lo kemanapun lo pergi

Edwin : (muka pucat)

Risky : Ah, hari gini masih aja percaya mitos

Ami : Buktiin aja sendiri

Risky : Ok, siapa takut ! Lo temenin gue (menunjuk ke Edwin)

Edwin : Ogah, gue capek. Mau tidur

Ami : Cemen lo, sendirian lah

Edwin : Bener tu, katanya ga takut. Tapi minta temenin

Risky : Gue bercanda aja tadi, Ok gue buktiin ntar malem

Ami : Gitu donk, jangan Cuma perut aja gede. Nyali juga

           Setelah itu, Ami dan Edwin pulang ke kos – kosan masing – masing, sedangkan Risky masih berada di kampus untuk membuktikan kebenaran Mitos itu.

         Matahari mulai mengantuk sehingga gelap mulai datang, hawa dingin yang menusuk tulang ditambah dengan keadaan sunyi Gelanggang Mahasiswa Universitas N. Menambah suasana angker. Terlihat Risky sedang duduk di teras sambil menelefon pacarnya.  Lalu tiba – tiba saja telefon itu mati (Baterai abis, lupa bawa PB). Untuk mengusir rasa  bosan Risky memutuskan untuk berjalan – jalan melihat halaman Gelanggang Mahasiswa yang tampak asri, karena ditumbuhi pepohonan rindang dan rumput yang terawat rapi. Dari kejauhan dengan sinar lampu 5 watt yang menerangi jalan tampak seorang gadis yang berjalan tergesa – gesa menuju ke arah Risky. “Brukk” Gadis itu menabrak Risky dengan agak keras.

Risky : Gapapa, Mbak?

Gadis : Iyaa. Maaf mas saya buru – buru

Risky : Malam – malam begini kok masih dikampus, Mbak?

Gadis : Saya ada tugas, Masnya sendiri, ngapain di tempat ini

Risky : Oh, saya lagi nungguin temen saya

Gadis : Hati – hati lo mas, banyak yang bilang disini angker

Risky : Hahaha, saya ga percaya yang kayak gitu mbak

Gadis : Kalau gitu saya permisi dulu ya, Mas

Risky : Ayo saya antar, siapa tau Mbak nanti perlu bantuan (dengan muka Mesum)

          Akhirnya Risky mengantar si Gadis tersebut, dan bercakap – cakap di sepanjang jalan. Tak terasa malam semakin larut dan gadis itu masih tetap berjalan tanpa ada tanda – tanda sampai tujuan. Risky yang menyadari ha itu menanyakan perihal tujuan si gadis.

Risky : Mbak, kita mau kemana?

Gadis : Pulang Mas

Risky : (Sambil menatap sekitar dan menyadari bahwa ia masih ditempat yang sama seperti Mahgrib tadi)

Gadis : Mas, ga takut hantu kan?


Risky : (Terkejut, hingga wajahnya pucat dan kencing di celana)
Gadis : (Menoleh ke arah Risky dengan tatapan kosong) Perkenalkan Mas, saya Siti Khumaira Mahasiswa Abadi Fakultas Teknik.


          Risky langsung berlari sekencang – kencangnya hingga tidak sadar celananya melorot di tengah jalan dan meninggalkan Mbak Siti yang tertawa kegirangan. Melihat Risky lari tunggang langgang. 




NB : buat yang ngerasa ada namanya itu hanyalah unsur kesengajaan belaka. Harap maklum
        Njirrr, gue ngeri juga -___- mana udah malem lagi

Komentar