Class Meeting, Divisi Kaligrafi

Assalamu'alaikum  gaes, lagi pada ngapain nih?
Pastinya penasaran kan sama hasil karya kalian kemarin πŸ˜‡
Langsung bekicot aja deh, sorry late post banget yak?


 


 1. Penilaian juri "lumayan bagus, tetapi dari segi kreasi kurang, pemilihan warna, dan kreasi bentuk juga sangat kurang. background lumayan cantik.

Achmad Fariqin
2. Penilaian juri "dari segi pewarnaan rapi, tapi pemilihan warna nya terlalu pucat, backgroundnya terlalu flat, untuk khatnya rapi tetapi sayangnya, sudah terlalu mainstream"

Afifah Mar'atus
3. Penilaian juri "untuk khatnya rapi, tetapi tidak ada kreasi. Dari segi pewarnaan juga rapi, namun background kurang menarik"

Aprilia Prahesti
4. Penilaian Juri "Pemilihan ayat, sangat beda dari yang lain, untuk khatnya rapi tetapi tidak ada kreasi yang menonjol. Untuk background delapanlah. Bagus ini, cantik"

Aprilia Puspa Dewi

5. Penilaian Juri "Wah, ini perlu mikir yaa?? Ayatnya bener, khatnya bagus, kreatif, backgroundnya cantik, warnanya rapi nilainya 9 !"


Dhea Octa

6. Penilaian Juri "Ini mengangkat unsur Indonesianya, mengaplikasikan Batik Mega Mendung untuk backgroundnya, warnya terang menyala, sesuai sama arti ayatnya seakan - akan menunjukkan semangat jihad yang tak kunjung padam. Tetapi kreasi khatnya kurang menonjol. Iyaaa bagus - bagus"


Dwi Aliyah Aprilianti

7. Penilaiann Juri "Ini mengangkat tema shadow, mungkin akan lebih baik kalau kesan bayangannya itu diperjelas dengan menambahkan aksen gradasi warna, tapi ini sudah cukup bagus. Untuk khatnya kurang ada sesuatunya, tapi penulisannya sudah betul."


Karina Tamara Devi
 8.  Penilaian Juri "Itu mengangkat tema "reflection" ya? ini buahnya ya? Kok bungan matahari berbuah? Oh, mungkin ini penggabungan dua jenis tumbuhan ya? untuk pewarnaannya rapi, sayangnya tidak satu kesatuan dengan tema. Khatnya bagus karena sudah mencoba untuk berkreasi, tapi tulisannya tidak terbaca."

M. Hanif Surya
9. Penilaian Juri "Tulisannya ada kesalahan, jadi tidak bisa terbaca."

M. Harits A.R
10. Penilaian Juri "Tulisannya rapi, benar. Sayangnya, kurang meriah. Atau mungkin temanya "black and White"."

Muti'ah Dwi Wahyuni
11. Penilaian Juri "temanya pantai, segar mata saya lihatnya. Tulisannya benar dan jelas tapi sayang kreasi khatnya kurang dapet, jadi harus lebih ditingkatkan lagi. Untuk backgroundnya menarik, apalagi galau gradasi warnanya bisa lebih halus pasti akan lebih cantik. Dan sayangnya juga, pewarnaan kurang rapi"

Nandini Riesprilia Liswanti
12. Penilaian Juri "Subhanallah, cantik, tulisannya benar dan jelas, sayang khatnya biasa aja. Untuk background dan pewarnaan cukup indah"

Novera Ramadhani
13. Penilaian Juri "Bentuk kapal, bacaannya benar khatnya bagus, temanya natural"

Novitasari
14. Penilaian Juri "Bentuk burung, tapi bacaannya masih menjadi misteri ..."

Putri Fajar Ayu
15. Penilaian Juri "Warnya rapi, temanya senja, sayangnya tulisannya tidak terbaca. Tapi mungkin karena peraturannya khatnya bebas atau buat sendiri, jadi dia mungkin ingin membuat khat sesuai keinginannya. Perlu belajar lagi "

Rewaldy Riezeki
16. Penilaian Juri "Ini bentuk khatnya rapi dan bacaannya jelas terus mudah dibaca, pewarnaan juga rapi, sayang tidak ada kreasi background"




Itu tadi penilaian sekaligus hasil karya kalian, Pesan saya sih siapapun yang menang kalian jangan kecil hati, malah itu bagus supaya kalian bisa lebih dalam lagi mempelajari kaligrafi tulisan arab. Kami dari panitia juga mohon maaf atas kesalahan kami, yang kami sengaja maupun tidak. Dan jangan kapok ikut lagi tahun depan yaa?

Salam cinta dari Koor Kaligrafi, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu









Komentar