PEMUDA INDONESIA

Hallo, guys ... lama banget gua ga share, maklum sibuk banyak kerjaan.
Pertama kali gua buka blog, udah banyak sarang laba - laba dimana - mana, debu udah numpuk kayak rumah hantu, sampah berserakan dimana - mana *lebay -_-.

Jadi, langsung cus aj ... Berhubung hari ini masih 28 Oktober masih dalam hari Sumpah Pemuda. Gua bakal ngereview Pemuda Indonesia jaman now *mayoritas.

Untuk lebih mudahnya gua mau ngasih meme - meme yang lagi trend, kenapa meme? Karena meme itu kenyataan yang dibuat lucu, dan nyindir tanpa ada yang kesindir. Langsung Bekicot aja deh

1. Ketika Sumpah Pemuda Cuma Sekedar Pamer di Media Sosial

 2. Tau banget kan bedanya??!


3. Ketika Pemuda Sudah Tidak Lagi Merasa Muda


4. No komen, you know what I mean laah ??!


5. Yang ini bener banget dan dari sini kita tau kalo Pemuda Jaman Now udah bener - bener "terlalu"




Ok,cukuplah ya meme diatas menggambarkan kondisi Jaman Now yang makin ga karuan - karuan. Apalagi yang paling bawah, Fungsi upacara apa sih??! Buat pencitraan? Atau emang bener - bener buat mengenang jasa para pahlawan?

Jadi, di beberapa sekolah terutama yang dikota besar atau kota setengah besar atau kota yang gengsian dan sejenisnya, mewajibkan Upacara setiap hari Senin. Menurut gua Upacara itu ga perlu setiap minggu alasannya
1. Ga faedah banget, mending satu bulan sekali tapi acaranya khidmat
2. Upacara setiap Senin ga akan merubah mindset peserta upacara
3. Ajang bolos rame - rame

Karena gua juga masih SMA di sekolah *tiiiiiiiiiiiiiiiiiiit* gua susah juga kalo nulisin semuanya, jadi gua mau numpahin unek - unek gua secara garis besar aja. Menurut gua Upacara di *tiiit* itu kekurangannya banyak banget salah satunya ngebiarin peserta jadi panitia PUBDEKDOK. Pertanyaanya "kenapa harus siswa?" gua bilang kayak gini berarti gua tau, kalo di  tempat iitu banyak yang bisa moto dan itu bukan siswa.

Tadi gua sempet bilang gitu ke temen sebelah bilangnya "Ya, mungkin itu salah satu cara mengeskpresikan Ekskul" Ok, jadi kalo yang ikut basket harus gitu main basket waktu upacara??!!! Terus yang ikut dance harus gitu nari - nari ditengah lapangan??!!!!!!!!!!! Yang ikutPramuka harus pake seragam pramuka ??

Gua sih sebenernya ga peduli mau mereka foto - foto bahkan kalo ada yang bawa kamera HD sekalipun gua ga peduli. Cuman yang bikin gua greget mereka itu ga seharusnya mondar - mandir bawa kamera jepret sana jepret sini. Ya kalo gua jadi pembuat peraturan yang kayak gitu ga ada tolerin lagi.

Terus review lagi dalam hal  kompetisi. Berapa banyak sih orang yang mau capek murni demi nama negara atau sekolah? Gua yakin banget orang itu cuma menuhin gengsinya sendiri, dan yang bener murni bisa kok dihitung pake jari. Dan mereka itu *ga semua, yang gua tau aja* bikin prestasi buat ngerendahin orang lain. Ya, gimana ga rusak negara kalo kayak gini?!!

Terus Review yang ketiga. MORALITAS, ya kalo soal ini cuma Tuhan yang bisa ngerubah dan mungkin ini ga akan bisa gua review karena moralitas itu cuma jadi kenangan waktu SD aja.

Jadi, gitu aja review Hari Pemuda yang ke - 89. semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, Dan solusi dari gua "TERAPKAN METODE PENGAJARAN PESANTREN DI SEKOLAH UMUM" itu jauh lebih baik 10000000000000000000000000000 kali dibanding metode liberal yang bikin manusia cuma jadi robot pintar yang ga punya perasaan.

See you next time ! bye bye :)

Komentar